Sambutan dalam acara Isra' mi'raj

Sambutan ketua PHBI dalam rangka memperingati isro’ dan mi’roj nabi Muhammad SAW


Assalamualaikum WR WB

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Kepada alim ulama pini sepuh Aquamarin yang kami hormati

Kepada ketua ta’mir masjid Al-Muhajirin beserta seluruh pengurus yang kami hormati

Kepada jamaah yasin dan tahlil, muslimin dan muslimat di lingkungan aquamarine yang hadir di majlis ini semoga Allah memulyakannya.

Kepada adik-adik remas yang mudah-mudahan senantiasa memakmurkan masjid al muhajirin

Syukur kehadirat Allah SWT pada malam hari ini kita bisa berkumpul mengadiri acara peringatan isra’ dan mi’raj Nabi Muhamad SAW di masjid kita dengan mengesampingkan acara-acara keluarga yang lain dan lebih memilih untuk menghadiri peringatan ini semoga pilihan kita pada malam hari ini di ridhoi dan dicatat sebagai amal yang mulia Amin.

Shawalat serta salam senantiasa kita persembahkan kepada Nabi kita Muhammad SAW yang kita berharap beliau mencari-cari kita nanti di padang mahsyar memberi minum kepada kita pada waktu itu matahari sangatlah panas dan kita menjadi salah satu umat terpilihnya untuk di berikan syafaaat masuk syurganya Allah dengan mudahnya aamiin.

Kita tadi telah mendengar lantunan ayat Al-Quran 

 Al-Isra Ayat 1

سُبْحَٰنَ ٱلَّذِىٓ أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِۦ لَيْلًا مِّنَ ٱلْمَسْجِدِ ٱلْحَرَامِ إِلَى ٱلْمَسْجِدِ ٱلْأَقْصَا ٱلَّذِى بَٰرَكْنَا حَوْلَهُۥ لِنُرِيَهُۥ مِنْ ءَايَٰتِنَآ ۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ

Artinya: "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Jika kita membaca al- Qur’an kemudian di dahului dengan kata suhanaallah pasti di dalamnya ada campur tangan Allah yang manusia tidak bisa membaca dengan akalnya, pada saat inilah tampak mana yang sanggup membaca dengan iman ataukah membaca hanya dengan akalnya. 

Peristiwa isra’ ini menjadi salah satu tolok ukur seberapa iman kita kepada Allah dan Rasulnya, isra’ merupakan peristiwa besar di mana didalamnya banyak kisah luar biasa yang salah satunya di pertemukannya nabi Muhammad dengan nabi2 dan rasul sebelumnya.

Dengan niat thalabul ilmi nanti kita dengarkan dengan seksama tausyiyyah dari bapak KH. Umar Said Suparto, semoga menambah iman kita kepada Allah dan tergolong orang-orang yang di sholih aamiin YRA.

Kami atas nama panitia memohon maaf jika banyak kekurangan dalam acara peringatan  isro’mi’roj kali ini dari shubuh tadi alhamdulillah melaksanakan khotmil qur’an semoga kedepannya seemakin banyak yang ikut serta sebagi wujud kecintaan kita kepada Al-qur’an. Dan mohon maaf niki kik tiyang istri engkang sambutan karena kulo di di jungkra aken pak ustadz….judule jungkrak2an  mudah2an ini yang pertama dan terakhir.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jamaah yang telah hadir dan juga mendukung acara kali ini berupa materi material dan non materi semoga Allah memberikan yang terbaik buat panjenengan sedoyo.

Tsummas salamulaikum WR WB


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah layakkah Saya Menjadi Guru Penggerak Indonesia?

SAMBUTAN KETUA RT 01 AQUAMARIN DALAM ACARA PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN RI YANG KE-77

Lomba Ketan Pudak